Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Email Gmail Dengan Mudah dan Cepat

Gmail (Google Mail) merupakan layanan email milik perusahaan raksasa dibidang teknologi informasi Google dan merupakan salah satu domain email terpopuler di Indonesia bahkan di dunia. Salah satu keunggulan Gmail yang tidak dimiliki penyedia email lainnya adalah akun Gmail telah terintegrasi dengan produk Google lainnya seperti Youtube, Blogger, Google Drive, Google Plus, Google Maps dan produk-produk Google lainnya. Sedangkan untuk keamanan akun, Gmail telah support verifikasi 2 langkah sehingga keamanan akun semakin kuat. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan, Gmail menawarkan media penyimpanan gratis sebesar 15GB.

Pada artikel kali ini zonainformasi.id akan membuat tutorial bagaimana Cara Membuat Email Gmail Dengan Mudah dan Cepat. Tutorial berikut dibuat dengan semudah dan sesederhana mungkin, dan hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit saja dalam prosesnya. Jadi, hanya dengan waktu 10 menit Anda sudah bisa memiliki sebuah akun Gmail. Tutorial berikut dibuat menggunakan komputer, jadi bagi Anda yang menggunakan smartphone mungkin tampilannya sedikit berbeda namun untuk alur tutorialnya pasti sama.

BACA JUGA: 11 Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik

Tahap Pertama
Buka situs Gmail: https://accounts.google.com/SignUp, lalu klik "CREATE AN ACCOUNT"
Akun Gmail

Tahap Kedua
Isi semua kolom dengan data diri Anda. Lalu klik "NEXT" apabila telah mengisi semua data yang diminta.
Cara Daftar Gmail

Keterangan:
First Name: Nama Awal
Last Name: Nama Akhir
Username: Alamat email yang Anda ingin buat. Contoh: jika menginginkan alamat zonainformasi@gmail.com, maka cukup isi kolom username dengan zonainformasi
Password: Kata sandi
Confirm Password: Konfirmasi ulang kata sandi Anda

Tahap Ketiga
Pada tahap ini, Anda akan diminta untuk mengisi nomor handphone yang aktif, alamat email recovery/pemulihan (tidak wajib diisi), tanggal lahir dan jenis kelamin Anda. Setelah mengisi semua data, lalu klik "NEXT" untuk melanjutkan.
Cara Daftar Email


Tahap Keempat
Pada tahap keempat, Anda diminta untuk memverifikasi nomor handphone yang telah ditambahkan pada tahap sebelumnya. Klik "SEND" untuk meminta pihak Google mengirimkan kode verifikasi melalui SMS.
Verifikasi Nomor

Tahap Kelima
Masukkan kode verifikasi yang Anda terima, lalu klik "VERIFY"
Kode Verifikasi

Tahap Keenam
Setelah sukses memverifikasi nomor handphone, Anda akan diminta untuk menyetujui Privacy and Term yang berlaku di Google. Klik "I AGREE" untuk menyetujui.
Privacy and Term

Tahap Ketujuh
Selesai, Anda telah berhasil membuat akun Gmail.
Sukses buat Gmail

BACA JUGA: Cara Buat Email AOL Dengan Mudah

Cukup mudah bukan dalam membuat akun Gmail, zonainformasi.id berharap walaupun Anda merupakan orang yang awam dalam dunia internet namun dapat mengerti dan memahami tutorial bagaimana Cara Membuat Email Gmail Dengan Mudah dan Cepat. Namun apabila Anda punya pertanyaan atau menemukan kendala, jangan sungkan untuk menanyakannya melalui kolom komentar. Terima Kasih

2 komentar untuk "Cara Membuat Email Gmail Dengan Mudah dan Cepat"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus