Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik

Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik

Sahabat zonainformasi.id pasti punya akun email dari salah satu penyedia layanan email seperti dari Gmail, Yahoo ataupun Outlook. Tapi apakah kalian tahu ada banyak penyedia email gratis lainnya seperti Yandex Mail, GMX Mail, Mail.com atau AOL Mail?

Tidak heran bagi kita rata-rata pengguna email di Indonesia tidak menggunakan bahkan tidak mengetahui masih ada penyedia email gratis lainnya yang tidak kalah baik, gratis dan memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki dari ketiga domain email terpopuler di Indonesia.

Pada artikel kali ini zonainformasi.id akan secara khusus membahas 11 Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik sebagai tambahan informasi serta bahan referensi bagi kalian yang ingin memiliki domain email yang "berbeda" dari kebanyakan orang.

Berikut 11 Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik yang mampu dirangkum zonainformasi.id:

1. Gmail
Akun email gratis dari Gmail
Akun email gratis dari Gmail
Gmail (Google Mail) merupakan layanan email besutan perusahaan teknologi informasi Google dan merupakan salah satu domain email terpopuler di Indonesia. Salah satu keunggulan Gmail yang tidak dimiliki penyedia email lainnya adalah akun Gmail telah terintegrasi dengan produk Google lainnya seperti Youtube, Blogger, Google Drive, Google Plus, Google Maps dan produk-produk Google lainnya. Untuk keamanan akun, Gmail telah support verifikasi 2 langkah sehingga keamanan akun semakin kuat. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan, Gmail menawarkan media penyimpanan gratis sebesar 15GB.

2. Outlook
Buat email gratis di Outlook
Buat email gratis di Outlook
Outlook Mail merupakan layanan email gratis dari Microsoft. Untuk domain email Outlook Mail ada 2 yaitu @outlook.com atau @hotmail.com. Untuk kapasitas penyimpanan, Outlook menawarkan media penyimpanan gratis sebesar 15GB dan dapat terintegrasi dengan cloud storage Microsoft yaitu Onedrive.

3. Yahoo
Email gratis dari Yahoo
Email gratis dari Yahoo
Yahoo Mail merupakan salah satu penyedia email gratis "senior" karena telah berdiri 20 tahun lebih sejak diluncurkan pertama kali pada 8 Oktober 1997. Beberapa tahun lalu domain email dari Yahoo terdiri dari 3 domain yaitu @yahoo.com, @ymail.com dan @rocketmail.com namun sekarang apabila kalian ingin mendaftar di Yahoo Mail maka hanya @yahoo.com yang bisa digunakan untuk akun email kalian. Salah satu kelebihan memiliki akun Yahoo Mail adalah media penyimpanannya yang luar biasa besar yaitu 1TB.

4. AOL
Penyedia Email Gratis dari AOL
Penyedia Email Gratis dari AOL
AOL Mail merupakan salah satu penyedia email gratis lainnya. Salah satu kelebihan dari AOL Mail adalah kapasitas penyimpanan email yang unlimited atau tidak terbatas.

5. Proton Mail
Buat Email Gratis di ProtonMail
Email Gratis di ProtonMail
Penyedia webmail gratis dari negara Swiss ini merupakan salah satu penyedia email yang menjadi fokus utamanya adalah privasi para penggunanya, karena setiap pesan yang dikirim dan diterima akan dienkripsi. Selain itu ProtonMail telah support verifikasi 2 langkah sehingga keamanan akun semakin terjaga. Untuk kapasitas penyimpan sebesar 500MB saja namun itu sudah lebih dari cukup. Sedangkan untuk domain emailnya hanya ada @protonmail.com.

6. Yandex Mail
Penyedia Email Gratis Yandex Mail
Penyedia Email Gratis Yandex Mail
Yandex Mail merupakan layanan email dari perusahaan internet Yandex yang berada di Rusia. Hampir sama dengan Gmail, apabila kalian memiliki akun Yandex Mail maka akun kalian tersebut juga telah tersambung dengan produk lain dari Yandex seperti Yandex Disk (semacam Google Drive), Yandex Browser dan Yandex Maps. Untuk domain email yang tersedia hanya ada @yandex.com.

7. Mail.com
Penyedia domain email unik Mail.com
Penyedia domain email unik dari Mail.com
Yang membuat berbeda dari webmail lainnya ialah Mail.com menyediakan 200 domain email yang berbeda apabila kalian mendaftar akun email di Mail.com. Sebagai contoh, berikut 20 domain terpopuler yang digunakan di Mail.com adalah mail.com
@email.com, @usa.com, @myself.com, @consultant.com, @post.com, @europe.com, @asia.com, @iname.com, @writeme.com, @dr.com, @cheerful.com, @accountant.com, @techie.com, @engineer.com, @linuxmail.org, @musician.org, @contractor.net, @financier.com, dan @workmail.com. Tadi baru 20 domain terpopuler, masih ada 180 domain lagi yang bisa kalian jadikan alamat email yang "antimainstream" berbeda dari yang lainnya. Sedangkan masalah kapasitas penyimpanan, Mail.com mendukung hingga 2GB sebagai media penyimpanan pesan.

BACA JUGA: Tutorial Membuat Akun Email di Mail.com

8. Zoho Mail
Akun Email Gratis dari Zoho Mail
Akun Email Gratis dari Zoho Mail
Salah satu kelebihan dari webmail ini adalah tidak menayangkan iklan sedikitpun pada penggunanya. Zoho Mail juga terintegrasi dengan produk lain dari Zoho.com seperti tugas, catatan dan kalender. Sedangkan untuk media penyimpanan sebesar 5GB untuk akun gratis. Untuk domain email yang disediakan hanya @zoho.com

9. Unseen.is
Penyedia Email Gratis Unseen.is
Penyedia Email Gratis dari Unseen.is
Penyedia email gratis lainnya adalah Unseen.is, merupakan layanan webmail yang berbasis di Islandia. Salah satu kelebihan menggunakan Unseen.is adalah kerahasiaan data pengguna yang sangat terjaga karena setiap data pengguna dienkripsi dengan algoritma One Time Pad, di mana keyword tidak terulang dan setiap pesan dienkripsi secara terpisah dengan kuncinya sendiri. Untuk domain emailnya sendiri hanya tersedia @unseen.is.


10. iCloud Mail
Email premium namun gratis dari iCloud
Email premium namun gratis dari Apple
iCloud Maiil merupakan layanan email premium namun gratis khusus pengguna produk Apple (Mac, iPhone, iPod). Tidak berbeda dengan webmail lainnya, iCloud Mail juga menawarkan beberapa fitur email seperti spam filter, serta terintegrasi dengan aplikasi Apple lainnya. Untuk masalah keamanaan akun, iCloud juga menawarkan verifikasi 2 langkah sehingga membuat akun ada lebih aman. Untuk kapasitas penyimpanannya sebesar 5GB untuk tipe akun gratis. Cara membuat akun email iCloud hanya bisa dibuat di produk-produk Apple, dan 1 produk hanya dapat membuat 3 akun email secara gratis.

11. GMX Mail
Webmail Gratis dari GMX Mail
Email Gratis dari GMX Mail
GMX Mail merupakan salah satu penyedia email gratis lainnya yang menawarkan media penyimpanan surat elektronik tanpa batas atau unlimited. Untuk fitur lainnya pun tidak jauh berbeda dengan yang ditawarkan dengan webmail lainnya. Sedangkan untuk domain email yang ditawarkan ada 2 yaitu @gmx.com atau @gmx.us.

BACA JUGA: Cara Buat Akun Email di GMX Mail

Tentunya masih banyak penyedia email gratis lainnya di internet namun demikian ulasan secara ringkas tentang 11 Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik versi zonainformasi.id, semoga artikel ini bisa membantu sahabat dalam menentukan penyedia email gratis dan tentunya membuat alamat email yang berbeda dan tidak pasaran. Terima Kasih.

Posting Komentar untuk "11 Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik"